Ini Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Mencicil Gitar Idaman

by Tyo Harsono on Feb 9, 2022

Pernah enggak kamu pengen banget punya suatu gitar, tapi budget belum ada. Mau nabung, takut keburu dibeli orang. Tenang, sekarang kamu bisa nyicil buat beli gitar!

Gitar, seperti banyak barang lainnya, sekarang udah masuk sebagai komoditas barang berharga. Sekarang gitar enggak lagi dipandang sebelah mata.

Bukan lagi sekadar barang hobi atau alat koleksi, sekarang gitar bisa jadi barang investasi. Faktanya, mulai banyak kolektor yang ber-investasi ke gitarnya.

Nah, seperti barang berharga lainnya, beli gitar sekarang juga bisa nyicil. Sebenernya, tujuan nyicil gitar ada beberapa.

Pertama, nyicil gitar sebagai cara untuk ngehemat dana untuk keperluan lain. Selain itu, cara supaya bisa beli gitar lebih dari satu di saat bersamaan.

Nah, ada beberapa keuntungan ngebeli gitar secara nyicil. Apa aja keuntungannya? Simak penjelasan di bawah ini!

Bisa Dapet Gitar yang Bener-bener Kamu Mau

Kadang keadaan memaksa kita untuk berkompromi. Maunya Fender Stratocaster, tapi apa daya keadaan memaksa kita beli Squier Stratocaster.

Nah, nyicil gitar ini salah satu cara ngedapetin gitar idamanmu tanpa bikin kantong jebol. Toh dengan punya gitar idaman, belajar main gitarmu bakal makin semangat!

Bisa Beli Gear Lain

Kadang kita kesulitan, terutama kalau mau beli gitar elektrik, adalah mikir harus beli penunjang lain. Misalnya ampli, kabel, atau efek.

Lagi-lagi nyicil gitar bisa jadi solusi. Jadi kamu punya dana tambahan untuk beli aksesoris lain untuk gitarmu, bahkan bisa untuk kursus gitar.

Bisa Sebagai Investasi

Kalau nyicil gitar, biasanya kamu nyicil gitar yang bagus. Nah gitar bagus punya harga yang cukup mahal dan biasanya resale value juga tinggi.

Kalau kamu punya gitar bagus, kemungkinan kamu enggak bakal gonta-ganti gitar. Misalnya mau ganti gitar pun, gitar lamamu masih punya harga jual cukup tinggi.

Bisa Dapat Gitar yang Menua dengan Baik

Semakin bagus gitarnya, semakin bagus pula kayu yang dipakai. Dengan kualitas kayu yang bagus, artinya semakin tua kayu, suaranya bakal semakin bagus.

Bukan rahasia kalau gitar bagus dengan usia lebih dari 30 tahun bakal mengeluarkan suara menakjubkan. Nah artinya kamu akan mendapat gitar yang bisa dipakai bertahun-tahun.

Mau nonton berbagai film dan acara musik seru? Klik banner di bawah ini!