PRS Resmi Umumin Seri SE Silver Sky, Ini Bocorannya!

by Tyo Harsono on Jan 12, 2022

Beberapa waktu lalu kami ngeberitain soal rencana PRS ngeluarin seri SE Silver Sky. Enggak sampe seminggu, bocoran lebih detailnya udah keluar.

Buat yang belum tahu, Silver Sky adalah produk PRS (atau Paul Reed Smith) seri signature John Mayer. Pesona Mayer memang luar biasa.

Fans-nya dateng dari berbagai kalangan. Bahkan, banyak musisi yang enggak segan-segan ngaku kalo mereka demen banget sama Mayer, sebut aja Rose Blackpink.

Mayer sendiri pindah ke PRS setelah lama jadi artis Fender. Nah, Silver Sky ini langsung jadi primadona sejak pertama kali dirilis.

Banyak yang penasaran, kapan PRS ngeluarin seri SE dari Silver Sky. Bahkan COO PRS, Jack Higginbotham, udah kode-kode dari 2019.

Sekarang PRS langsung ngasih bocoran soal PRS SE Silver Sky. Mereka bilang produk itu bakal keluar 11 Januari nanti dan perkiraan masuk di Indo bulan Februari

Lewat akun Instagram-nya, PRS ngumumin beberapa varian warna SE Silver Sky. Selain itu spesifikasinya juga udah diumumin.

Ada beberapa hal yang enggak berubah dari seri aslinya. SE Silver Sky punya neck dari maple sama fretboard rosewood kayak Silver Sky reguler.

Selain itu, gitar ini juga punya 22 fret. Scale-nya juga sama kayak Silver Sky reguler, 25,5". Dari segi kontrol juga gaada perubahan, satu volume, dua tone, sama five way blade switch.

Tapi ada juga yang berubah. Paling ketara sih kayu yang dipake untuk body-nya. Kalo Silver Sky reguler pake Alder, seri SE-nya dibikin pake poplar.

PRS SE Silver Sky punya radius 8,5". Ini juga beda dari Silver Sky bikinan Amerika Serikat yang punya radius 7,25".

Oiya, SE Silver Sky bakal pake tiga pickup PRS 635JM "S". Cuma belum ketahuan, apakah PRS 635JM yang dipake sama kayak yang di Silver Sky reguler apa enggak.

Untuk awalan, PRS bakal ngeluarin empat varian warna. Yaitu Ever Green, Stone Blue, Moon White, sama Dragon Fruit. Keempatnya enggak ada di seri buatan Amerika Serikat.

Cuma, PRS belum ngumumin harga gitar ini. Kemungkinan baru tanggal 11 nanti ketahuan harganya sama demo gitar itu. Enggak sabar!