Siap-siap Nabung, PRS Bakal Rilis Silver Sky versi Low Budget!

by Tyo Harsono on Dec 27, 2021

Di kalangan gitaris atau pun non gitaris, John Mayer memang punya pesona yang luar biasa. Ternyata PRS cukup peka melihat ini dan segera mengajaknya kerja sama setelah berpisah dari Fender. Seperti diketahui, Mayer sempat lama menjadi artis Fender.

Seperti diketahui, Mayer sempat lama menjadi artis Fender. Pabrikan gitar asal California itu beberapa kali melepas gitar signature Mayer.

Layaknya seri signature Fender, pasti punya harga yang cukup mahal, bahkan harganya cenderung melonjak setelah berhenti di produksi.

Situasi serupa terulang waktu Mayer pindah dari Fender ke PRS. Kolaborasi dengan PRS membuahkan gitar yang terinspirasi dari Stratocaster, Silver Sky.

Sayangnya, seperti Fender, PRS Silver Sky juga memiliki harga yang cukup mahal. Hasilnya enggak banyak yang bisa punya gitar signature Mayer.

Nah, sekarang ada kabar baik untuk kamu yang pengen Silver Sky. Beberapa waktu lalu, lewat akun Instagram-nya, Mayer sempet ngumumin bakal ngeluarin Silver Sky versi SE.

"Simpen tanggalnya," tulis Mayer di Instagram. Enggak lama muncul logo SE sama tanggal 11 Januari 2022 yang (kemungkinan) bakal jadi tanggal rilis gitar itu.

SE sendiri singkatan dari Student Edition. Gitar ini dibikin PRS buat versi low budget dari produk mereka supaya bisa dibeli semua kalangan.

Sebelumnya, tanda-tanda Silver Sky bakal ngeluarin SE udah kelihatan dalam satu tahun terakhir. Sempet beredar di Instagram foto Silver Sky yang ada tulisan PT. Cort-nya.

Buat yang belum tahu, PT. Cort adalah pabrik outsource yang dipercaya sama PRS untuk bikin gitar SE. Nah, enggak lama unggahan itu dihapus.

Terus di 2019 akhir, COO PRS, Jack Higginbotham sempet ngasih bocoran juga. Waktu itu dia sempet diwawancara soal kapan Silver Sky bakal keluar versi SE.

Jawabannya? "Saya suka cara kamu bertanya (soal Silver Sky). Kapan? Sebaiknya kamu matiin alat perekam suara itu," kata Higginbotham ke jurnalis yang ngewawancarain dia.

Soal harga, PRS belum ngasih resmi untuk Silver Sky versi SE ini. Cuma, biasanya PRS SE itu punya range harga di 600 sampai 1000 dolar (Rp 8,5 sampai 14 juta).

Mau nonton berbagai film dan acara musik seru? Klik banner di bawah ini!