Ini 5 Hadiah untuk Natal yang Bisa Kamu Kasih ke Gitaris! Enggak Perlu Mahal Kok!

by Tyo Harsono on Dec 15, 2021

Sebentar lagi Hari Raya Natal nih, waktunya untuk ngasih hadiah ke orang terkasih. Nah, tapi orang terkasihmu itu seorang gitaris, kalau beliin gitar kan mahal. Tenang, ini ada solusinya.

Hari Natal identik dengan kado. Dalam tradisinya, kado Natal biasanya dikasih sama Santa Claus. Biasanya tradisi ini juga ada yang jadi Santa Claus dadakan.

Selain itu, tradisi ini juga berevolusi jadi acara tukeran kado. Biasanya kado ini bisa dikasih ke orang-orang terdekat kayak temen, keluarga, rekan kerja, atau pasangan.

Nah, yang kadang bikin bingung, ngasih kado Natal untuk gitaris. Apalagi kalau kamu enggak terlalu akrab sama alat musik kan.

Apalagi kalau ngasih gitar kan cukup mahal ya harganya. Tenang, enggak usah takut, banyak kok aksesoris gitar yang harganya masih terjangkau.

Apa aja? Tenang, ini daftar aksesoris gitar yang bsa kamu kasih ke orang terkasih!

Capo

Banyak gitaris enggak sadar, kalau capo sebenernya penting banget. Ada beberapa lagu yang susah dimaininnya kalau enggak pakai capo.

Kebanyakan capo bisa dipakai untuk gitar akustik maupun elektrik. Jadi, kamu enggak perlu beli capo khusus untuk gitar akustik dan elektrik.

Harga capo sendiri cukup murah. Mulai dari puluhan ribu, sampai ada juga yang sampai ratusan ribu. Tinggal kamu pilih mau yang mana.

Strap

Strap adalah salah satu aksesoris lain yang cukup bagus untuk hadiah. Kebanyakan gitaris enggak punya strap sendiri, atau malah cuma punya strap bawaan.

Di sini kamu bisa kasih strap untuk orang terkasih. Bisa juga kamu kasih yang customize ada namanya misalnya supaya semakin spesial.

Sama kayak capo, harga strap sendiri enggak terlalu mahal. Rata-rata harga strap mulai dari 100rb dan untuk customize sendiri masih di bawah satu jutaan.

Clip on Tuner

Nyetem gitar bisa jadi hal yang kurang nyenengin. Apalagi kalau lagi buru-buru atau di tempat yang ramai jadi susah nyetem pakai aplikasi di hp.

Tenang, clip on tuner solusinya. Maklum, tuner jenis ini enggak perlu nangkep suara untuk tuning, tapi lewat getaran dari senar gitar.

Senar

Mayoritas gitaris enggak selalu punya senar cadangan. Walau harganya murah, tapi kalau senarmu putus tiba-tiba dan enggak punya cadangan, lumayan bikin bt sih.

Nah yang perlu kamu perhatiin, kadang gitaris punya ukuran senar yang beda-beda. Kadang mereka enggak suka kalau ukuran senarnya berbeda.

Oiya, pastiin dulu mau beli senar gitar akustik atau elektrik ya. Soalnya senar untuk gitar akustik dan elektrik punya karakteristik dan bahan yang beda.

Guitar Cleaner

Sering dirasa enggak penting, siapa sangka ternyata guitar cleaner ini salah satu item yang banyak gitaris enggak punya. Padahal ketika gitarnya kotor, baru deh kesusahan nyarinya.

Gitar cleaner ini ada macem-macem jenisnya. Ada yang untuk body, ada yang untuk senar, ada juga yang untuk fretboard. Untuk hadiah sih, baiknya sepaket lengkap ya.

Mau nonton berbagai film dan acara musik seru? Klik banner di bawah ini!