Ini Nih Alasan Kamu Sebaiknya Membeli Starter Pack untuk Gitar Pertamamu!

by Tyo Harsono on Nov 15, 2021

Dalam beberapa tahun terakhir, produsen gitar mulai sering menjual paket starter. Tidak terkecuali Fender melalui anak perusahaan mereka, Squier.

Ketika baru mulai mau belajar main gitar, kadang masalah budget menjadi masalah. Mau gitar bagus, tetapi harganya mahal. Kalau beli gitar murah pun ada risiko barang palsu.

Lebih aman memang membeli gitar baru di toko alat musik terpercaya. Oke, katakan kamu sudah bisa membeli gitar yang cukup bagus (terutama gitar elektrik). Nah, masih ada satu masalah lagi loh.

Ya apalagi kalau bukan amplifier, strap, kabel, dan lain-lain. Biaya membeli semua itu bisa membuat pengeluaranmu membengkak. Hal tersebut membuat banyak yang menyerah bermain gitar sebelum memulainya.

Di sinilah brand-brand lama melihat celah target pasar baru. Sebut saja Fender yang melalui Squier mengeluarkan paket lengkap untuk gitaris pemula.

Salah satunya adalah Squier Stratocaster Pack. Dalam paket itu, Fender sudah memberikan gitar Stratocaster ditambah dengan aksesoris pelengkap seperti gigbag, strap, pick, kabel, dan amplifier.

Kamu enggak suka Stratocaster? Produsen lain seperti Epiphone juga sempat mengeluarkan starter pack gitar seri Les Paul dan SG.

Dengan apa yang kamu dapatkan untuk harga starter pack tentu sangat membantu. Apalagi saat ini kualitas gitar budget jauh lebih bagus dari katakanlah 15-20 tahun silam.

Toh kalau nantinya kamu memang merasa gitarmu kurang sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa meng upgrade nya. Nah sisa-sisa starter pack seperti amplifier, strap, dll bisa tetap kamu pakai.

Selain itu dengan membeli starter pack, kamu enggak perlu memikirkan ini itu. Cukup beli, lalu bisa dimainkan secepat mungkin. Ini bisa menghemat waktu untuk berpikir sehingga enggak perlu pusing mengenai apa yang perlu dibeli.

Selain dua produsen di atas, masih banyak yang sebenarnya menjual starter pack gitar. Nah, sekarang kamu tinggal menyesuaikan dengan selera, seperti apa jenis gitar yang kamu inginkan di awal. Selamat memilih!

Mau nonton berbagai film dan acara musik seru? Klik banner di bawah ini!