Fender Denger Doa Kita Semua! Acoustasonic Ada Made in Mexico-nya!

by Tyo Harsono on Nov 22, 2021

Inget enggak sih, beberapa tahun lalu Fender ngeluarin seri Acoustasonic? Sayangnya harga gitar akustik itu cukup selangit sampai banyak yang protes.

Awalnya Fender ngeluarin Telecaster untuk seri Acoustasonic. Terus mereka ngerilis juga model Stratocaster yang Fender Denger Doa Kita Semua! Acoustasonic Ada Made in Mexico-nya!

Inget enggak sih, beberapa tahun lalu Fender ngeluarin seri Acoustasonic? Sayangnya harga gitar akustik itu cukup selangit sampai banyak yang protes.

Awalnya Fender ngeluarin Telecaster untuk seri Acoustasonic. Terus mereka ngerilis juga model Stratocaster yang diikutin sama Jazzmaster.

Dari pertama dikeluarin, Acoustasonic ini langsung jadi sorotan. Gimana enggak, gitar akustik tapi punya body tipis dan punya banyak karakter suara, siapa yang enggak mau?

Sayangnya harga Acoustasonic cukup mahal. Maklum, Fender ngebikin gitat itu di Amerika Serikat (AS). Udah pada tahu dong, harga Fender MIA (Made in America) kayak gimana?

Hasilnya banyak gitaris yang rame-rame protes ke Fender. Demo masal di media sosial cukup marak, nuntut perusahaan itu ngerilis Acoustasonic dibikin yang harganya terjangkau.

Akhirnya doa orang-orang yang pengen Acoustasonic murah terkabul. Fender baru-baru ini ngumumin Fender Player Acoustasonic yang artinya dibikin di Meksiko!

Ada beberapa perubahan tentunya dari seri MIA. Acoustasonic bikinan Meksiko ini cuma punya 3 voicing, dibanding buatan Amerika yang punya 5 voicing.

Untuk pickup-nya, Acoustasonic MIM (Made in Mexico) ini punya N4 Noiseless Telecaster buatan Tim Shaw. Selain itu ada Fishman Undersaddle Piezo juga.

Pilihan voicing-nya sendiri untuk 1A sound clean yang nangkep suara dari Noiseless. Terus kalau posisi 1B tetep suara Noiseless, tapi agak lebih kasar suaranya.

Kalau posisi 2A karakter suaranya akustik banget. Nah, posisi 2B sendiri lebih elektrik terus suaranya kayak double tracking dua gitar.

Lain lagi posisi 3A yang suaranya agak nge-boost di mid. Kalau posisi 3B suaranya fokus di low dan ngehasilin suara gitar akustik yang agak klasik.

Dibikin dari kayu mahogany, gitar ini cukup bagus walau dimainin unplug. Kerennya lagi, fingerboard Acoustasonic MIM ini juga pake rosewood!

Oiya, kayak saudara tuanya, Acoustasonic MIM ini juga butuh baterai untuk ngedukung voicing. Baterai yang perlu kamu pakai cukup 9v.

Duh enggak sabar nih nunggu Acoustasonic Telecaster masuk ke Indonesia. Siapa nih yang enggak sabar juga nyobain gitar ini?

 Mau nonton berbagai film dan acara musik seru? Klik banner di bawah ini!