Timi Hendrix yang Berevolusi Menjadi Tim Henson

by Tyo Harsono on Oct 4, 2021

Berdiri sejak 2010, Polyphia mengandalkan Tim Henson sebagai andalan mereka. Siapa sangka Tim muda merupakan penggemar berat Jimi Hendrix.

Sejak masih kecil, Tim sudah akrab dengan musik. Ibunya memperkenalkan Tim dengan alat musik biola sejak masih berusia tiga tahun.

Rupanya ajaran sang ibu melekat dalam diri Tim. Dia benar-benar menekuni biola sampai bermain di orkestra ketika berusia 18 tahun.

Akan tetapi, di tengah perjalanan kariernya ayah Tim mulai memberikan pengaruh. Berbeda dengan sang ibu, ayahnya menyukai musik-musik rock.

Hal itu membuat Tim akhirnya mulai menyukai musik rock juga. Beranjak dewasa, lagu-lagu Black Sabbath dan Jimi Hendrix Experience menghiasinya.

Hal tersebut membuat Tim mengidolakan Tony Iommi dan Jimi Hendrix. Bahkan, ketika masuk SMP, dia terobsesi dengan Hendrix.

Mulai dari beralih instrumen dari biola ke gitar. Bahkan Tim mulai menjuluki dirinya sebagai Timi Hendrix saat SMP.

Memiliki pengaruh dari Hendrix tentu membuat musik Tim cukup inspiratif. Bersama Polyphia, mereka menciptakan musik rock progresif instrumental.

Tim sendiri memang bermimpi membuat musik yang unik. Namun, pada saat bersamaan dia juga ingin musik buatannya diterima oleh masyarakat.

"Saya dan Polyphia ingin membuat sesuatu yang sangat unik. Namun, kami juga ingin album kami dinikmati semua orang," tutur Tim.

"Kami juga ingin menyatukan orang dengan berbagai selera musik. Kami ingin album kami bisa diterima semua kalangan," imbuhnya.

Keunikan Polyphia dan Tim membuatnya menerima banyak endorsement. Total, saat ini Tim mendapat endorse dari lima brand.

Kelima brand yang memberikan endorsement untuk Tim adalah Ibanez, Neural, Ernie Ball, Dunlop, dan DiMarzio.

Bahkan, Ibanez sampai membuatkan Tim gitar signature. Nama dari gitar itu adalah Ibanez THBB10 Tim Henson Signature.

THBB10 memiliki body yang terbuat dari basswood. Sementara itu, neck-nya dari roasted maple dengan 12" radius, 25,5" scale, dan 24 jumbo fret.

Gitar ini juga dipersenjatai dengan dua DiMarzio THBB single coil dan satu DiMarzio THBB humbucker. Gotoh MG-T Locking dan Gotoh T1502 Tremolo menjadi pelengkap.

Menariknya, Tim saat ini justru punya impian yang unik. Dia ingin berkolaborasi dengan Drake atau Kanye West. Kita tunggu, apakah mimpi Tim akan tercapai?

 Mau nonton berbagai film dan acara musik seru? Klik banner di bawah ini!