Sudah Coba Berbagai Gitar, Gitaris Genesis Lebih Suka Pakai Squier Bullet

by Tyo Harsono on Oct 25, 2021

Saat ini Squier Bullet merupakan salah satu seri paling bawah produsen tersebut. Namun, siapa sangka gitaris Genesis, Mike Rutherford, sangat menyukainya.

Semua terungkap ketika teknisi Rutherford, Steve Prior, menjalani wawancara baru-baru ini. Menurut Prior, gitaris Genesis itu menggunakannya dalam tur dunia.

Squier Bullet milik Rutherford adalah sama seperti yang dijual di pasaran. Hanya saja dia memakai warna Sonic Gray yang cukup langka.

Menurut Prior, sejak membeli gitar itu Rutherford memainkannya setiap hari. Bahkan dia punya dua Squier Bullet Stratocaster, satu lagi berwarna Arctic White.

"Mike jatuh cinta dengan gitar ini. Setiap hari dia memainkan lagu-lagu Genesis. Dia memberitahu saya betapa dia mencintai gitar itu," kata Prior.

Hebatnya, gitar Rutherford sebelumnya punya harga jauh di atas Squier Bullet. Tadinya dia memakai Fender Eric Clapton Stratocaster.

Uniknya, saat hampir semua part diganti, Rutherford menggunakan pickup bawaannya. Menurut Prior, bahkan Rutherford menyukainya.

Pengecualian hanya di bridge pickup yang diganti menjadi Fender Noiseless. Hal itu untuk menghindari dengungan karena interaksi dengan layar LCD.

Sementara itu tuner, bridge, dan saddle semua diganti. Prior mengungkapkan penggantinya adalah part dari Gotoh.

Oiya, untuk urusan elektronik, Rutherford juga melakukan beberapa perubahan. Dia meng-upgrade segi elektronik gitar itu.

Untuk potensio, RUtherford menggunakan CTS. Sementara bagian jack diganti menggunakan replacement part dari Switchcraft.

Menariknya nut dan fret tidak dia ganti. Hanya saja nut-nya dicut ulang dan fret-nya diberikan TLC sebagai sentuhan akhir.

Yang paling hebat, Rutherford tidak menghapus decal Squier-nya sama sekali. Dengan bangga gitaris Genesis itu menggunakannya di atas panggung.

Kalau kamu belum punya budget untuk membeli Fender atau bahkan Squier seri tinggi, enggak ada salahnya pakai Squier Bullet. Kalau ini cukup bagus untuk Mike Rutherford, masa iya enggak buat kamu?

Mau nonton berbagai film dan acara musik seru? Klik banner di bawah ini!