HONNE, Rajanya Musik Santai Proyek Dua Produser Berbakat Inggris

by Tyo Harsono on Sep 3, 2021

HONNE terkenal sebagai rajanya musik santai saat ini. Sejak mengeluarkan EP debut pada 2014, mereka langsung menguasai musik model santai.

HONNE adalah buah pikiran dua produser berbakat asal Inggris. Adalah James Hatcher dan Andy Clutterbuck yang memutuskan untuk membuat proyek pada 2014.

Keduanya adalah sama-sama memproduksi, menulis, dan merekam lagu sendiri. Andy bertugas sebagai vokalis sementara James multi-instrumentalis yang bermain gitar dan bass.

Pada 2014, HONNE meluncurkan rilisan pertama mereka. Tidak tanggung-tanggung, bukannya single, mereka langsung merilis EP.

Sudah begitu, bukan satu, tetapi dua EP. Pertama adalah Warm on a Cold Night lalu disusul dengan All in the Value.

Lewat Warm on a Cold Night nama HONNE langsung meledak. Mereka langsung menjadi pusat perhatian dunia.

Satu tahun berselang HONNE bekerja sama dengan Atlantic Records. Kedua belah pihak langsung memutuskan untuk merilis EP ketiga, Coastal Love.

Hebatnya HONNE tak langsung puas. Pada 2016 mereka kembali mengeluarkan rilisan, kali ini berupa album yang lagi-lagi bernama Warm on a Cold Night.

Nampaknya HONNE benar-benar mengeksploitasi benar lagu tersebut. Terbukti popularitas HONNE semakin meledak setelah album rilis.

Bahkan mereka melepas versi baru dari lagu tersebut. Kali ini HONNE berkolaborasi dengan rapper asal Amerika Serikat, Amine.

Saat ini HONNE mulai sering dipanggil untuk bermain live. Mereka tampil pada BBC Radio 1 Big Weekend lalu Great Escape Festival, Lollapalooza, sampai Coachella.

Sebagai tenaga bantuan untuk urusan live, HONNE menggandeng beberapa nama. Beka backing vocal, Mo Slicks di drum, dan Amadu Koroma sebagai bassist.

HONNE seolah tidak mengendurkan gas setelah semua itu. Album kedua mereka rilis pada 2018 dengan judul Love Me/Love Me Not.

Beberapa single dari Love Me/Love Me Not semakin mengangkat nama HONNE. Mulai dari Me & You yang berkolaborasi dengan Tom Misch lalu Day 1 dan Sometimes.

Akan tetapi lagu yang menjadi gebrakan adalah Location Unknown. Lagu yang berduet dengan Georgia itu sempat terputar di seluruh belahan dunia.

Kehebatan karya HONNE membuat mereka dijuluki sebagai rajanya musik-musik santai. Bahkan musik buatan HONNE sampai dijuluki babymaking music.

HONNE memang duo musisi yang bisa dibilang jenius. Karya-karya yang mereka produksi sendiri membuktikan, tak perlu rekaman mahal untuk membuat musik keren.

Mau nonton berbagai film dan acara musik seru? Klik banner di bawah ini! Mau lihat aksi HONNE? Klik link ini!