Pengunjung Boleh Hadiri NAMM 2021 Edisi Musim Panas

by Tyo Harsono on Jun 7, 2021

Kabar gembira untuk penggemar gear di seluruh dunia.Pengunjung akhirnya diperbolehkan untuk hadir pada NAMM 2021 edisi musim panas.

NAMM (singkatan dari National Association of Music Merchants) sudah berlangsung selama lebih dari satu abad. Acara ini merupakan tempat berkumpulnya pencinta gear dari seluruh dunia.

Acara tersebut rutin berlangsung di Amerika Serikat. Terdapat dua kali dalam satu tahun, ketika musim dingin di Anaheim California, lalu musim panas di Nashville.

Reputasi NAMM sudah cukup melegenda. Ibaratnya, acara tersebut sudah seperti ibadah ke Tanah Suci bagi maniak gear.

Bahkan, NAMM merupakan satu dari dua pameran musik terbesar di dunia. Satu kegiatan lagi adalah Musikmesse di Frankfurt, Jerman.

Biasanya NAMM dihadiri oleh musisi terkenal. Mereka bisa sekadar melihat-lihat, atau mempromosikan produk dari merk yang punya kerja sama dengan mereka.

Berdiri sejak 1901, hampir setiap tahun NAMM berlangsung. Hanya ada beberapa kesempatan pameran itu absen, yaitu pada 1918, 1942 sampai 1945, dan 2021.

NAMM edisi musim panas sendiri baru berlangsung sejak 1993. Terdapat perbedaan dengan edisi musim dingin
karena tidak fokus ke produk.

Pada musim panas 2020 serta musim dingin 2021, praktis tidak ada NAMM. Alasannya? Apalagi kalau bukan pandemi Covid-19.

Pandemi tersebut memang merusak berbagai kegiatan. Beruntung, pada musim panas 2021, acara tersebut akan
kembali.

Melalui situs resminya, pihak penyelenggara NAMM 2021 menyatakan pengunjung boleh datang. Syaratnya dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Dengan mematuhi protokol kesehatan, rencana detail yang mengutamakan keamanan dan kesehatan semua orang.
Komunitas ini akan kembali bersatu di NAMM musim panas 2021," tulis pernyataan tersebut.

Kabar ini tentu menjadi berita gembira bagi pencinta gear. Pasalnya pada musim dingin lalu memang ada NAMM, tetapi acara berlangsung secara virtual.