5 Band yang Personelnya Terlibat Cinlok

by Tyo Harsono on Jun 18, 2021

Hubungan kedekatan terkadang menjadi alasan band terbentuk. Mulai dari teman sekolah, teman kuliah, sampai... Sepasang kekasih!

Musik memang sering menjadi alat spesial untuk menyatukan manusia. Tidak heran apabila terkadang kedekatan seperti itu menimbulkan cinlok.

Terdapat beberapa band yang terdiri dari anggota yang mengalami cinlok. Enggak jarang bubarnya hubungan asmara mereka menyebabkan band ikut bubar.

Pasangan dalam band paling ngetop tentu White Stripes dan ABBA. White Stripes misalnya, band itu terdiri dari pasangan Jack dan Meg White.

Akan tetapi, menariknya Jack dan Meg sudah bercerai saat White Stripes mendunia. Bahkan mereka sempat mengaku sebagai kakak beradik.

Lain lagi ABBA yang lebih unik lagi ketimbang nama lain. Band tersebut terdiri dari dua pasangan yang sempat saling menikah.

Lalu siapa saja band yang anggotanya sempat mengalami cinlok? Nih, lima yang kami pilih untuk daftar kali ini.

No Doubt


Gwen Stefani dan kawan-kawan membentuk No Doubt sejak 1986. Stefani sempat berpacaran dengan bassist No Doubt, Tony Kanal, selama tujuh tahun.

Uniknya, sebelum album yang melambungkan nama mereka, Tragic Kingdom, Gwen dan Tony putus. Namun keduanya tetap profesional dan band tetap berjalan.

The Swell Season


Film Once melambungkan nama Glen Hansard dan Marketa Irglova. Ketika menjalani shooting film tersebut, keduanya terlibat cinlok.

Hasilnya, Glen dan Marketa memutuskan untuk membentuk The Swell Season. Seiring kandasnya hubungan mereka berdua, band itu pun bubar.

Endah N Rhesa


Dari tanah air, ada juga band yang beranggotakan pasangan. Tepatnya Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya yang membentuk Endah N Rhesa.

Sejak pertama berdiri pada 2003, Endah N Rhesa terus meroket sebagai band papan atas di Indonesia. Hingga saat ini, karya mereka masih menjadi salah satu yang paling ditunggu di Indonesia.

The Sundays


The Sundays terbentuk pada 1988 dari sepasang teman kampus, Harriet Wheeler dan David Gavurin. Siapa sangka dari teman kampus, teman band, akhirnya menjadi teman hidup.

The Sundays meroket berkat album Static and Silence. Sayangnya setelah album itu Harriet dan Wheeler menghilang dari dunia musik setelah keduanya memiliki putri.

Sonic Youth


Sejak berdiri pada 1981, Sonic Youth menawarkan berbagai hal baru. Uniknya, dua personel mereka Thurston Moore dan Kim Gordon sempat menikah.

Keduanya menikah pada 1984, sebelum bercerai pada 2011. Berakhirnya hubungan Moore dengan Kim mengakibatkan Sonic Youth bubar.

Enggak mau ketinggalan nonton pertandingan EURO 2020 dan punya kesempatan menangin gitar? Klik link ini!