Gila, Gitaris Ini Kubur Gitar Les Paul di Gurun!

by Tyo Harsono on Nov 16, 2019

Bagi musisi, instrumen miliknya sudah seperti istri atau kekasih kedua. Bahkan, ada yang memperlakukan alat musiknya lebih dari pasangan hidupnya.

Sebagai seorang gitaris, tentu kamu juga begitu kan? Mencintai gitar yang kamu dapatkan dengan susah payah itu. Bukan tidak mungkin kamu mengelapnya setiap hari.

Sebisa mungkin kamu akan berhati-hati saat memainkan gitarmu kan? Kalau bisa, jangan sampai ada ding atau luka pada gitar kesayanganmu tersebut toh?

Tidak jarang yang menaruh gitar mereka di ruangan khusus. Bahkan, sampai menaruh alat khusus untuk membuat ruangan penyimpanan terjaga suhu dan kelembabpannya.

Akan tetapi, hal berbeda dilakukan oleh pemilik akun YouTube, Guitar MAX. Sang gitaris mengubur gitar Les Paul miliknya di sebuah gurun pasir.

Rupanya, penguburan gitar tersebut merupakan salah satu eksperimen Guitar MAX untuk gitar kesayangannya. Dia akan mengubur gitar tersebut selama satu bulan.

Guitar MAX mengaku akan mengubur gitarnya selama satu bulan. Setelah itu, dia bakal menggali kembali kuburan gitar itu untuk melihat ketahanannya.

Meski begitu, sepertinya gitar yang dikubur oleh Guitar MAX bukanlah Les Paul buatan Gibson. Melainkan, gitar tiruan yang diperkirakan buatan Chibson yang berharga lebih murah.

Di dalam videonya, Guitar MAX mengungkapkan alasan memilih Les Paul untuk dikubur. Menurut pengakuanya, "saya ingin tes ini berjalan dengan otentik."

"Beberapa orang menaruh gitarnya di ruangan yang memiliki sistem pengontrol suhu. Hasilnya, kelembabpan di ruangan tidak memengaruhi kayu gitar," kata Guitar MAX.

"Saya selalu merasa gitar terlalu diremehkan, mereka lebih kuat dari apa yang kita pikirkan. Hari ini, dengan tes ini, saya akan membuktikannya," lanjut Guitar MAX.

Guna menemukan kembali gitarnya, Guitar MAX memiliki cara yang unik. Dia mengubur sebuah kabel bersama dengan gitar agar mempermudah pencariannya.

Patut dinanti, bagaimana hasil penguburan gitar yang dilakukan oleh Guitar MAX. Apakah akan berhasil? Atau Les Paul miliknya justru rusak tidak karuan?

Mau tahu lebih banyak soal musik? Klik link ini.