Diam-diam 5 Orang Terkenal Ini Gitaris

by Anindhito on Nov 14, 2019

Pada era digital seperti sekarang ini, informasi sangat mudah untuk diakses. Media lama seperti Koran dan tabloid cetak masih bisa didapat, televisi dapat ditonton 24/7, internet dan media sosial yang stand by di saku celana. Dengan sumber informasi yang melimpah ruah, mudah bagi kita untuk mencari tahu tentang apapun.

Termasuk informasi tentang idola, dan bahkan mudah bagi kita untuk menjadi idola. Omong-omong soal idola, tahu kah kamu, kalau beberapa orang terkenal merupakan sosok multi-talenta? Berikut ini merupakan selebriti yang ternyata juga gitaris handal dan bahkan aktif di band yang mereka bentuk! Selamat membaca!

Maxime Bouttier


Debut di dunia hiburan nasional di tahun 2010 di sinetron Arti Sahabat, karier Maxime Bouttier semakin menanjak. Pria kelahiran Prancis 26 tahun lalu ini menjajal dunia film di tahun 2013 di film Kata Hati. Terkenal sebagai aktor tampan, Maxime muncul di video klip single NOAH dan Ayushita.

Namun, cerita Maxime di dunia musik tidak berhenti di situ. Ia juga bernyanyi bersama, aktris dan penyanyi, Agatha Chelsea di single Sunset OST. Meet Me After Sunset. Selain itu, Maxime juga seorang multi-instrumentalist yang mahir bermain bass, piano, drum, dan gitar. Maxime juga merupakan pecinta gitar dan kerap mengoleksi gitar.

Dimas Anggara


Siapa yang tak kenal Dimas Anggara? Apa lagi yang jam gabut-nya ada di siang hari.Ya, Dimas Anggara merupakan seorang aktor yang lebih akrab dengan FTV. Memulai debutnya di dunia perfilman melalui film berjudul Kembang Perawan di tahun 2009, Dimas Anggara tidak pernah absen dari dunia hiburan.

Selain berakting, Dimas Anggara juga menjadi vokalis band Barris yang ia dirikan di tahun 2009 bersama 3 orang temannya. Selain menjadi vokal, ternyata Dimas juga memegang gitar di band-nya. Terlihat di panggung, Dimas acapkali menggendong Fender Telecaster miliknya.

Ryan Gosling


Siapa yang tak kenal aktor utama di film La La Land ini? Mungkin Ryan Gosling bukan  aktor favorit para pria mengingat mayoritas film yang ia bintangi  merupakan film drama-romansa. Namun, Ryan Gosling merupakan perebut hati wanita dan masuk di jajaran “Ryan Tertampan di Dunia”.

Selain tampan dan pandai berakting, Ryan Gosling juga pandai bermain musik. Tak dapat dipungkiri, kemampuan olah vokalnya terlihat jelas di film La La Land. Selain itu, ia juga bermain bass dan gitar di Dead Man’s Bones bersama Zach Shields sejak 2005. Mereka masih rutin bermain bersama. Bahkan single mereka, In The Room Where You Sleep digunakan di film tahun 2013, The Conjuring.

Hugh Laurie


Terinspirasi oleh Willie Dixon dan Muddy Waters sejak umur 10 tahun, Hugh Laurie atau yang lebih dikenal sebagai Dr. Gregory House pada serial televise House, M.D., tampaknya tidak melupakan nada-nada blues. Aktor dan Komedian yang bermain di sketsa komedi BBC bersama Rowan Atkinson ini dikenal sebagai gitaris handal dan sudah merilis 2 album blues solo.

Tak cukup disitu, Hugh Laurie rutin tampil di festival jazz di seluruh dunia. Penasaran dengan skill gitar aktor Inggris ini? Coba setel keras-keras Louisiana Blues dan biarkan telingamu menikmati indahnya suara Hugh Laurie. Salah satu gitar andalannya adalah Epiphone Casino.

Slavan Biliç


Di Inggris, siapapun yang berada di lapangan sepakbola selama 2x45 menit merupakan selebritis. Tak terkecuali Slavan Biliç, manajer klub asal London, West Ham United. Didapuk sebagai manajer klub di tahun 2015, Slavan Biliç merupakan seorang yang serba bisa.

Selain manajer klub sepakbola professional Premier League, pengacara yang berkualifikasi, dan seorang linguis, Slavan Biliç merupakan gitaris band Rawbau. Band ini sudah cukup lama berjalan, dan pada 2008 merekam lagu untuk aksi Kroasia di Euro dengan judul Vatreno Ludilo atau Fiery Madness.

Mau tahu lebih banyak soal musik? Klik link ini.