Toko Jual Gitar dan Beli Online dengan Harga yang Bagus

by Lintang on Aug 23, 2019

Jual Gitar - Bisnis musik hingga hari ini masih banyak peminatnya. Banyak toko-toko musik yang kini berseliweran di sosial media seperti Instagram ataupun marketplace. Bagusnya lagi, toko-toko musik ini nggak hanya menjual gitar baru, namun juga gitar second yang umumnya notabene punya kayu yang lebih matang. Walaupun begitu, membeli gitar online sebisa mungkin harus berhati-hati dan dicek kembali.
Banyak aspek penting ketika membeli gitar. Kalau nggak memperhatikan secara seksama yang kita dapatkan bukan sebuah gitar impian, tapi uang kita bisa hangus melayang dibawa pergi orang. Pada artikel kali ini kami akan membahas tips jual dan beli gitar melalui platform online dengan harga yang bagus.

Tips Beli Gitar Online dengan Harga Bagus

1. Ketahui Reputasi Sang Penjual

Membeli barang secara online bisa dibilang cara paling tricky. Memang platform ini memudahkan kita karena hanya dengan membuka sebuah situs marketplace ataupun media sosial kita bisa memilih barang yang disuka. Akan tetapi karena kita nggak melihat barang dan penjualnya secara langsung, kita nggak bisa memastikan barang itu ada atau nggak. Apalagi barang yang kita inginkan dijual di luar kota.
Seperti yang kita ketahui, banyak kasus penipuan jualan melalui internet. Nah, maka dari itu yang harus kalian lakukan adalah cek reputasi sang penjual. Kalian bisa melihatnya melalui forum atau tanya testimonial dari orang lain terutama teman-teman terdekat yang pernah berhubungan dengan sang penjual atau nggak mendengar berita positif dari sang penjual. Atau kalian bisa melihatnya melalui platform lain seperti Instagram atau YouTube.
Smosyu Music, sebagai salah satu toko musik yang mencoba untuk terus menjaga integritas, mencoba selalui menunjukkan hal positif dengan memberikan pelayanan terbaik melalui online. Bila ingin mengecek ulang, kalian bisa melihatnya via YouTube karena di sana terdapat testimonial yang didapatkan dari beberapa musisi terkemuka.

2. Ketahui Posisi Sang Penjual

Hal lain yang harus kalian perhatikan adalah ketahui posisi sang penjual. Sebisa mungkin beli gitar terdekat. Salah satu alasan mengapa membeli gitar dari penjual yang lokasinya dekat dengan posisi kalian adalah kalian bisa melakukan COD (Cash on Delivery). Namun, apabila kalian berada di tempat yang jauh dari posisi dimana penjual berada. Kalian bisa mengecek reputasi penjual dan melihat atau membaca testimonial dari pembeli lainnya.
Ada hal baik yang bisa kita peroleh di era informasi yang semakin canggih sekarang ini, terutama berkembangnya media sosial. Toko atau penjual alat musik yang bereputasi baik bisa kalian lihat di kolom komentar post Instagram mereka.

3. Cek Harga dan Minta Foto Lengkap Terlebih Dahulu

Kalian nggak mau beli kucing dalam karung kan? Nah, supaya kalian nggak kecewa, kalian bisa mencoba menghubungi langsung sang penjual. Apabila di media sosial atau di marketplace fotonya menurut kalian kurang detil, coba minta fotonya lagi melalui internet. Akan tetapi, jangan lah jadi pembeli yang menyebalkan yang sudah tanya banyak, tapi kabur tanpa jejak. Jadilah pembeli atau calon pembeli yang beretika.
Di samping itu, kalian harus mengecek harga supaya kalian tidak kecewa. Kalian bisa cek harga pasaran gitar yang kalian incar di toko-toko lain.

4. Kalau Bisa Beli COD (Cash on Delivery), Kalau Nggak Pastikan Pengiriman Barang Aman

Seperti yang kita ketahui bahwa gitar bukanlah barang murah. Semurah-murahnya juga harganya jutaan. Pastikan kalian memastikan dan menentukan jadwal bertemu penjualnya di suatu tempat. Atau apabila sang penjual memiliki toko, coba kunjungi tokonya. Smosyu Music sendiri memiliki store yang bisa kalian kunjungi.
Apabila kalian masih kurang puas dengan penjelasan kami di media sosial ataupun website resmi, kalian bisa mengunjungi store kami di daerah Rawa Lumbu, Bekasi Timur. Tentu Smosyu sangat bersenang hati apabila ada calon pembeli yang berasal dari tempat yang lokasinya cukup jauh.

5. Cek Dulu Karakter Gitar yang Dibeli di YouTube ataupun di Forum

Sebenarnya ini adalah opsi tambahan buat kalian yang ingin mengetahui segala detil di gitar yang ingin kalian beli. Kini, untuk melihat demo dari suatu produk agar kalian tidak kecewa dengan produk yang ingin kalian beli, kalian bisa mengeceknya melalui video dari YouTube atau kalian bisa meminta seller buatkan demo produk.

Kesimpulan: Mencari Orang yang Jual Gitar dengan Harga Terbaik

Cari orang yang jual gitar dengan harga terbaik sebenarnya gampang-gampang sulit. Akan tetapi, kalau kita lebih teliti pasti bakal dapat gitar yang kita ingingkan dengan harga terbaik. Di forum-forum banyak kok penjual yang jual gitar dengan harga yang kalian inginkan. Demikian artikel Smosyu Musik tentang tips membeli gitar di toko atau penjual gitar online. Selamat memburu dan selamat nge-GAS!